yang beli honda CBR 150 r emang ngerti motor atau….dilihat dari kompetitornya ninja rr

artikel ini bukan bc, sekali lagi bukan bc loh ya ! saya cuma sering mikir. Honda CBR 150 motor yang pertengahan tahun ini dirilis oleh AHM (terimakasih AHM :D ) buat sebagian orang, motor ini sangatlah overprice. liat dari powernya? 17,8 hp buat motor 33 juta….tentunya sangat mahal.

lalu? kenapa orang orang tertarik beli CBR 150 sih padahal kan jelas jelas ada yang lebih kencang,persepsi saya kalo harga segitu mending beli motor kenceng sekalian atau buat ditabung saja. yang saya maksud disini itu kawasaki ninja rr, meskipun masih karburator dan speedo analog….tetapi dengan powernya yang setara dengan motor 300 cc sekailpun masih bisa menutupi itu semua kok.

so why people choose CBR 150 R ? why dont they choose kawasaki ninja 150 ? apa mereka orang orang yang bener bener ngerti motor? anak sma yang cuma bisa minta ke orang tua seperti saya? atau mereka adalah fans boy honda dalam artian brand honda sudah melekat di hati mereka? atau emang sekedar iseng beli cbr ? atau cuma sekedar buat lifestyle saja ? sialahkan di share :mrgreen:

mohon maaf kalo ada salah-salah kata :)

About these ads

Tentang vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐,

mahasiswa IT yang kesehariannya naik KRL bojonggede-pondok cina
Tulisan ini dipublikasikan di kawasaki, otomotif dan tag , , , . Tandai permalink.

61 Balasan ke yang beli honda CBR 150 r emang ngerti motor atau….dilihat dari kompetitornya ninja rr

  1. Pak Bambang Nunggang Byson berkata:

    paling buat gaya, style motor fresh,

  2. lovemybike berkata:

    ga semua orang suka 2 tak, karakter mesin. . .ama suaranya terutama, hehehe

  3. anton nugroho berkata:

    lha kok sampeyan malah nanya? harusnya yang tanya kan yang baca, bukan bloggernya.

  4. wendakalubis berkata:

    Orang yang memilih CBR150 daripada N150 RR
    1.Life style bro,,, Ninja 150 keliatan jadul
    2.Cinta lingkungan, 2 tak sulit lolos euro3 bro!
    3.Honda Lover
    4.Suka touring, N150 keborosan tuh kan 2 tak.
    Kalau dibandingin baik2 N150 Cuma menang performance doang, wajar gak jadi pilihan toh.

  5. Komengtator berkata:

    Bener, Ninja menang kencang doank… Dan sebagian besar calon konsumen pastinya bukan speed freak sejati… Jadi itulah jawabannya.. Hanya segelintir org yg beli motor hny krn pgn dpt performanya saja…

  6. about_blank berkata:

    hehehe…karena masing2 motor punya kelebihan, kekurangan, & fungsi masing2…

  7. Rizqibe berkata:

    Kayaknya suara Kawasaki 150RR yang bikin ilfeel(sama kayak CBR 250 dibanding Ninja 250) soalnya suara nya agak mirip sama kendaraan umum roda 3 kita. Padahal versi yang pinggulnya udah di facelift(gambar diatas) lumayan keren juga loh

  8. atlet berkata:

    baca top speed ninja r cuma 146 kpj di GPS
    ternyata ga nyampe 190 kpj spt di speedo
    kalau begitu ga jauh beda to, lebih baik pilih cbr 150

  9. ipanase berkata:

    wajar,,..banyak duit

  10. Adit bukan Aidit berkata:

    yg jelas mah banyak duit.. :D

  11. SKSD berkata:

    kayaknya c emang k arah lifestyle masbro, skalian icip2 motor baru.. :mrgreen:

  12. motorbreath berkata:

    saya ndak ngerti motor … makanya saya beli bebek :smile:

    sOdara ngerti motor :? :?:

  13. scorpio z berkata:

    disini kita bisa lihat, rata” orang yang membeli menggunakan CBR150 untuk harian, jelas karena memang enak untuk stop n go saat macet…. konsumsi BBMnya juga tidak lah boros, juga layanan honda yang baik untuk service dan lain lain…. secara tampilan lebih elegan dan juga terlihat big bike… tidak salah juga harga overprice karena masih CBU…. kalau power juga tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar…. mengingat kualitas bensin disini rendah….

    kalau ninja 150 ditujukan untuk penikmat kecepatan dan adrenalin, atau memang untuk orang orang tertentu…. seperti kolektor atau memang sudah cinta dengan kawasaki….

    setiap sepeda motor punya kelas dan sasaran market yang berbeda…. tergantung pasar, butuhnya motor seperti apa… kalau butuh motor keren yang enak buat dibawa kerja atau kuliah pilih CBR, kalau buat ngebut tiap malem minggu atau adu kencang dijalanan di akhir peka pilih Ninja….

    kalau ane si milihnya CBR, soalnya udah 4 tak, kedepannya ga ribet, enak buat harian dan powernya juga cukup kok…. R15 yamaha malah cuma 17 ps….

  14. bendot175 berkata:

    lagi-lagi ada yg bilang operpress, emang ya orang indonesia lebay2, dikit2 operpress.
    mikir donk apa dengan koar2 operpress untuk harga motor baru, tu harga motor bisa turun, para ATPM pasti udah mikir masak2 untuk kasih harga produk mereka n kita sebagai konsumen bisa apa lagi selain nurut. klo kuat ma harganya ya silahkan beli klo gak kuat ya jangan beli. gitu aja koq repot. n untuk kasus harga cbr ahm coba aja bandingin ma harga UI n ama old cbr, mahal mana?

  15. djibril berkata:

    ninja rr pokonya is the best,,
    palagi ntr new rr 2012 mkin ganteng daaaaaah…..

  16. Sanjaya berkata:

    CBR 150r dan Ninja 150 r masing2 punya kelas market yg sedikit beda, utk cbr kebanyakan pilih krn sdh pakai teknologi 1 klas diatas ninja, jd yg beli cbr krn pingin punya motor dgn tekno yg lebih up date, sdg ninja 150 r 2 tak mereka ragu dgn aturan emisi gas buang kedepannya, tapi yg beli ninja 150r lebih mementingkan speednya.Kecuali jika Ninja 150 r memadukan teknologi baru dan speed no.1 itu maka banyak yang beralih ke Ninja.

  17. Viradrix berkata:

    CBR mungkin lebih irit daripada Ninja… tapi kecepatan jgn d blang lgi, jauh tertinggal tuh CBR cos udah ku tes ama temen

    sebenarnya ane jga bingung neh boz….
    pengen tukar motor jga ane antar 2motor itu,tapi blom ada satu pun d hati ane yg cocok… coz ane suka ke 2 nya

    CBR kecepatan nya kalah dari ninja tapi dia irit
    Ninja kenceng tapi boros nya minta ampun
    mau beli CBR 150 yg irit tapi ngk sesuai ama harganya,masih bagusan CBR 250 ngk rugi belinya beda 7jt doank

    Kayak nya mending Berpindah ke Ninja 250RR aja dah
    4 tak kecepatan dah Standart D jalan raya… +++ rada2 Irit

  18. rangga berkata:

    mau 150 cc,250 cc,, memangnya naik motor harus kencanggg…
    saya pilih honda cbr 150,dah liatan iritnya,di bandingkan 2tak…cae miara tak..hehehhheheheeh

  19. Mr. Rizky berkata:

    CBR 150R mantap bro, 4-tak, 150cc, DOHC, fuel injection, radiator. Gabungan 2 fitur motor top tanah air. Vixion + Satria F jadilah CBR 150R :lol:

  20. Ninja_150 Rider berkata:

    Semua kembali selera masing-masing..ga perlu saling hina…gw tetep cinta sama ninja 150, mo dibilang boros..bla….bla…yg pasti motor gw ga ada yg nama nya stel klep lah..rantai klep lah..dlll….so apa pun motor nya tetep brotherhood N’ Peaceeeeee…..

  21. Harry berkata:

    kl gw blg sih karena:
    1. ga ngerti spek motor
    2. desain CBR > nin 150
    3. 2 tak boros >.<
    4. khusus motor mnrut gw value ny ga terpatok ama performany, masih ada handling, desain dkk, beda dengan beli prosesor komputer, performa dan efisiensi menjadi segalanya XD

  22. bingung berkata:

    haduuh ane jadi bingung gan milih antara CBR ato ninja yang 150 CC.. kalo buat anak kuliahan tuh cocok.a apa yaa?
    trus ane kan badannya gak gede gede amat nih beratnya cuman 55 kilo..cocok.a apa ya? biar pas gitu ama badan..minta sarannya gan hehe :D

  23. Ghie berkata:

    Sekali Ninja Tetep Ninja Gan..150RR Kips buat nongkrong N Ngebutnya dapet…so ???

  24. Niammuddin berkata:

    super kips aja brow kalow gue,…. nanti buat nantang temen2 dijalan, contohnya cbr150, cbr250, ninja250, piksen, satria efyu, tuh diajakin balap semua bakalan klepek2

    • pram berkata:

      semua punya selera bro. klo yang punya pikiran kedepan pilih yang teknologi baru dan ramah lingkungan, tapi klo yang ga mikirin ramah lingkungan dan otaknya jalan di tempat yah pilih teknologi jadul yang cuma bisa ngebut. lagian gue heran sama orang yang beli motor 2 tak. sekarang smua pabrikan udah di suntik mati tuh motor 2 tak, cma kawasaki aja yang masih main di segmen ini. lo kaget sama kencengnya ninja 2tak? klo honda dan yamaha masih main 2 tak, ninja juga ga ada apa2 nya bro. coba dh lo pikirin 2 tak dan 4 tak itu beda kelas, jd jangan di sama2in. lagian masa iya lo ga malu sama bajay yg udh pake BBG. gmn mau mlm mingguan pke ninja klo baju lo bau asep.. ckckcck…. yang nulis blog ini aneh sekaliiii. pikiran sempit pantes aja org kita kalah sama eropa. yahh pikirannya aja bukan jalan ke depan tp malah jalan d tempat, bahkan mundur hahah

      • rommy berkata:

        pikiran lo apalagi, bisamya menghina doank, ga usa komen klo isinya ga berbobot, ketauan bgt kek tong kosong

  25. v-ixion slalu berkata:

    bloger goblok malah bikin orang ribut aj nih orang dasar kampret P’A

  26. v-ixion slalu berkata:

    blogger goblok malah bikin ribut aj nhe orang dasar kampret bin P’A blogger’ny stresss gk mikir

    • kamu lebih goblog soalnya baca blog goblog

      • tian berkata:

        Yap kl gw sih lebih setuju ke arah selera orang beda”. Org yg milih CBR mungkin berpikir krn kalem dan lebih bisa ngontrol diri saat berkendara ditambah bbm udah naik (kecuali yg pake pertamax/plus, atau shell mungkin ga ngerasain) jadi nyari yg bisa ngirit juga dan teknologi canggihnya trs model yg big bike sekalipun sbnrnya CBR skrg bukanlah mesin sport melainkan mesin settingan turing. Saya kebetulan pake ninja rr. Kerasa gan suka kepancing sm motor sendiri buat ngebut sekalipun memang aturannya ninja buat sekali” dibawa ngebut agar kips tdk tertutup. Jadi yg saya liat sih krn skrg kend**araan makin banyak sdgkn lebar jalan cuma segitu’ aja makanya org lebih milih CBR dibanding ninja. Saya juga sekarang bingung mau ngebut dimana wong jalan penuh terus. Hehehe. Kl boleh nyaranin sih kl fungsinya buat kerja atau kuliah mending CBR aja krn selain irit, perawatan termasuk kategori mudah krn ga ganti’ oli samping tiap 2000km, trus kita lebih bisa ngendaliin emosi saat berkendara jadi lebih safety riding (tergantung pengendara juga sih hehe)

  27. Honda Best Leader Brosist !!!

  28. julianoroverius berkata:

    Klo ane pilih ninja gan.. Gk usah dipake ngebut juga gpp. Lebih enak pake motor kenceng macem ninja tapi dibawa pelan2. Narik gas lebih santai, plintir sedikit tenaga ngisi. Mau nyalip2 juga lebih nyaman karena tenaga besarrr…. Maneuver macet2an lebih enak karena enteng banget.. Harga lebih bersahabat.. Model juga gk jadul2 amat, masalah selera tapi menurut ane modelnya classic long lasting..

    No offense ya.. Opini pribadi klo bawa motor mahal yang udah pelan dari sononya. Dipake lari dikit badan gampang pegel & encok.

  29. Oktavianus berkata:

    Selera masing”, liat” kbutuhannye,

  30. Rifaldi berkata:

    Jujur gan,bli new cbr 150r repsol edition nih pengen kyak pedrosa…hehehehe…

    Sensasinya beda bgt naek cbr,sblmnya pke mega pro…Tarikan enteng dan bbm sangat bersahabat jga…
    Desain sangat futuristik,apalagi klau lwat SMA,pasti dlirik sma cwe”,wkwkwkwk…
    Slalu jdi perhatian orang djalan,mantab dah CBR!
    Suksek HOnDA!!!!

  31. Good boy berkata:

    Buat bang pram yg sangat pinter sehingga org lain dianggap goblok, ente tau aprilia ? Rs125 ? Rs 250 ?? Ntu buatan mana ?? 4 tak apa 2 tak ?? Eropa bukan ? Lo bilang kita yang cinta 2 tak bikin gak maju2, gak ky eropa. Tuh eropa jg punya 2 taknya. Pernah dengar mesin OPOC (oposite piston oposite cylinder) ?? Itu juga 2 tak bang, tapi juauh lebih ramah lingkungan dari mesin cbrmu. Justru yg bikin kita gak maju2 tu org2 ky elu, yg gampang kepengaruh sama omongan org marketing. Ya teknologi majulah, apalah. Plis deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s